apa itu Blog Walking

Blog Walking

Blogwalking merupakan aktifitas menelusuri website atau blog, yang biasanya tercatat di dalam Blogroll ataupun dari daftar komentar suatu postingan. Blogwalking memiliki nilai positif, tergantung sejauh mana anda menggunakannya. Mayoritas orang yang blogwalking adalah bertujuan untuk menambah teman di dunia cyber, makin banyak walking (dgn meninggalkan jejak URL), makin banyak teman.

Salah satu cara yang juga efektif untuk meningkatkan traffic pengunjung atau bahasa kerennya increase website traffic adalah dengan memberikan komentar di website atau blog orang lain. Biasanya di setiap halaman komentar tersedia box untuk meletakkan alamat URL anda, selain box isian nama dan alamat email.Isi box alamat URL sehingga anda dapat meninggalkan jejak link URL anda di halaman komentar tersebut.

Berikan komentar pada blog yang anda kunjungi. Isilah komentar yang positif, beri saran atau tanggapan yang sesuai dengan topik bahasan. Beri pujian pada blog yang anda kunjungi (tapi jangan berlebihan). Jangan memberikan komentar berulang kali apalagi melakukan promosi secara terang-terangan. Komentar anda justru akan di anggap SPAM oleh pemilik blog.

Beri komentar pada blog yang mempunyai banyak pengunjung dan memiliki pagerank yang tinggi. Banyaknya pengunjung blog yang melihat komentar anda makan semakin besar kemungkinan pengunjung mengklik link URL anda.

Sering-seringlah blogwalking. Kunjungi blog orang lain dan berikan komentar didalam postingannya sehingga dapat membangun sebuah koneksi hubungan pertemanan sekaligus sebagai tempat mempromosikan blog anda.

Anggap saja dengan blogwalking anda bersilaturahmi ke blog orang lain, di samping hubungan baik antar blogger, silaturahmi dapat pula memperpanjang umur. Nah yang dimaksud memperpanjang umur disini yaitu supaya blog anda "tidak mati" karena ga ada pengunjungnya.

0 comments:

Post a Comment

Artikel Lama